Editor Gutenberg Dirilis: Pratinjau WordPress 5.0

Proses Pembuatan Konten Baru yang Dirancang untuk Membangun Halaman WordPress Dinamis di Sekitar Blok

Automattic merilis editor baru untuk pembuatan halaman web WordPress minggu ini saat perusahaan bersiap untuk meluncurkan pembaruan versi lengkap CMS musim gugur ini. WordPress adalah platform paling populer di dunia untuk penerbitan web dengan perkiraan total 30% dari semua situs web di internet menggunakan skrip. Perubahan yang diperkenalkan dengan editor Gutenberg yang baru akan memengaruhi jutaan pengguna aktif, banyak di antaranya tidak terampil dalam masalah teknis pengembangan web. Salah satu masalah paling umum dalam peluncuran perangkat lunak baru adalah perubahan keengganan, yang merupakan salah satu alasan mengapa platform dengan komunitas pengguna yang sangat besar seperti gMail, Word, Facebook, dll. Menjaga layanan populer mereka distandarisasi untuk jangka waktu yang lama. Meskipun editor Gutenberg relatif mudah digunakan dan intuitif, transisi ke proses pembuatan konten baru tidak diragukan akan membuat marah beberapa orang pada awalnya sebelum mereka belajar mengoperasikannya. Akibatnya, Automattic membuatnya mudah untuk terus menggunakan editor lama untuk penerbit situs web mana pun yang tidak mau melakukan perubahan. Karena Gutenberg adalah proyek sumber terbuka, ia telah diangkut untuk bekerja dengan CMS Drupal juga. Yang masih harus dilihat adalah berapa banyak konflik format baru akan memiliki dengan tema pihak ketiga, widget, & plugin yang dibangun di sekitar solusi kode kustom. Editor Gutenberg baru memberi pengguna WordPress pratinjau lanjutan dari perubahan yang datang dengan rilis platform WP 5.0 baru, dan saat ini tersedia untuk menginstal pada semua situs web aktif melalui panel administrasi dengan satu klik.


Proses Pembuatan Konten Baru yang Dirancang untuk Membangun Halaman WordPress Dinamis di Sekitar Blok

Ulasan Gutenberg Editor: Bagaimana Format Baru Dibandingkan dengan Editor Klasik

Gutenberg dirancang untuk membuat halaman web bangunan lebih mudah bagi pengguna dengan menerapkan sistem konstruksi modular yang dibangun di sekitar blok. Berbeda dengan Editor Klasik yang dibangun di sekitar TinyMCE & fungsi seperti sistem pengolah kata dengan tombol untuk font, ukuran teks, gambar, tautan, dll., Gutenberg awalnya hanya memberikan halaman kosong kepada pengguna. Di sudut kiri atas, ada tombol kecil yang menghasilkan menu drop-down dengan daftar berjenjang dari semua opsi blok yang tersedia. Pengguna cukup mengetik di halaman, menambahkan judul, teks, & paragraf, lalu pilih blok ketika mereka ingin menambahkan elemen halaman unik. Menurut Automattic:

Mengarang posting yang disusun dengan baik adalah kekuatan utama WordPress. Dengan merangkul blok sebagai paradigma interaksi, kita dapat menyatukan berbagai antarmuka menjadi satu. Alih-alih mempelajari cara menulis kode pendek dan HTML khusus, atau menempelkan URL ke media sematan, di sana’Aliran umum dan andal untuk menyisipkan segala jenis konten … WordPress sudah mendukung sejumlah besar blok dan 30+ embed, jadi mari’Permukaan mereka.

Ada pilihan blokir untuk teks paragraf, gambar, judul, tampilan galeri, daftar, kutipan, file audio, video, gambar sampul, widget, & semua fitur lain yang diaktifkan oleh plugin yang dipasang di CMS. Setelah beberapa menit, mudah untuk mulai membangun halaman kompleks di sekitar standar blok. Kategori, tag, gambar unggulan, & fungsionalitas metatag ditampilkan dalam menu gaya akordeon baru dengan pilihan drop-down, membuat seluruh tampilan layar sangat minim.

Pengalaman Editor Teks Gutenberg Baru untuk WordPress 5.0:

Untuk memahami perubahan yang diperkenalkan oleh editor Gutenberg, akan sangat membantu untuk melihat dua standar secara berdampingan:

Pengalaman Editor Teks Gutenberg Baru untuk WordPress 5.0:

WordPress 5.0:

Semuanya adalah blok. Teks, gambar, galeri, widget, kode pendek, dan bahkan potongan HTML khusus, tidak masalah apakah itu’ditambahkan oleh plugin atau lainnya. Anda hanya harus belajar menguasai satu antarmuka: antarmuka blok, dan kemudian Anda tahu cara melakukan semuanya.

Pelajari lebih lanjut tentang Editor Gutenberg.

Pengalaman Editor Teks Gutenberg Baru untuk WordPress 5.0:

Editor Klasik untuk WordPress 4.x: Perhatikan bahwa dalam Editor Klasik (di atas) antarmuka berfungsi seperti aplikasi pengolah kata. Menurut Automattic,

Gutenberg lebih dari sekedar editor. Itu’Itu juga fondasi itu’Saya akan merevolusi kustomisasi dan pembangunan situs di WordPress.

Pelajari Lebih Lanjut Tentang Editor Gutenberg.

Pengalaman Editor Teks Gutenberg Baru untuk WordPress 5.0:

Kompatibilitas WordPress 5.0:

"Kami menyarankan migrasi fitur ke blok, tetapi dukungan untuk fungsi WordPress yang ada tetap ada. Akan ada jalur transisi untuk kode pendek, kotak-meta, dan Jenis Posting Kustom."

Pelajari Lebih Lanjut Tentang Perubahan Kode WordPress 5.0.

Ubah Aversi dalam Siklus Hidup Pengembangan Perangkat Lunak: Mengelola Peningkatan Utama

Salah satu aspek utama manajemen proyek Agile untuk proyek sumber terbuka seperti situs web CMS & aplikasi seluler adalah integrasi / pengiriman terus menerus (CI / CD). WordPress adalah salah satu contoh terbaik dalam praktik ini, mendorong pembaruan keamanan reguler dan peningkatan platform ke kode inti, plugin, & tema yang biasanya dapat diinstal dengan satu klik oleh pengguna. Namun, ubah keengganan dalam perangkat lunak yang diketahui pengguna & cinta dengan menjadi akrab dengan mereka setiap hari dalam proses alur kerja mereka masih bisa menjadi masalah bagi perusahaan pengembangan untuk mengelola. Seperti yang ditulis oleh Aaron Sedley dari Google Venture:

Strategi manajemen perubahan yang cerdas dapat mengurangi reaksi negatif, memfokuskan pengguna pada manfaat, dan membuat perubahan lebih berhasil. Saat kita’masih belajar dengan setiap peluncuran, beberapa prinsip muncul untuk mengurangi keengganan terhadap perubahan:

  1. Peringatkan pengguna tentang perubahan besar.
  2. Komunikasikan dengan jelas sifat dan nilai perubahan.
  3. Biarkan pengguna beralih antara versi lama dan baru.
  4. Berikan instruksi dan dukungan transisi.
  5. Tawarkan kepada pengguna saluran umpan balik khusus.
  6. Beri tahu pengguna bagaimana Anda’sedang menangani masalah-masalah utama mereka’telah diangkat.

Perubahan antarmuka adalah lebah nyata’Sarang, tempat pengguna menjengkelkan’ kebiasaan dan harapan yang sudah ada dapat memiliki konsekuensi yang mengerikan.

Pengalaman Editor Teks Gutenberg Baru untuk WordPress 5.0:

Berita baiknya adalah Automattic telah mengikuti semua aturan ini dengan tepat. Dengan memperkenalkan Gutenberg beberapa bulan sebelum rilis WP 5.0, mereka telah memberikan komunitas pengguna kesempatan untuk menginstal dan menguji perangkat lunak di situs mereka yang ada sebelum peningkatan platform. Ini menghindari kejutan bagi orang-orang yang menggunakan WordPress setiap hari dalam pekerjaan mereka. Automattic juga telah merilis dokumentasi copius tentang Gutenberg, serta menerbitkan kode sumber terbuka di GitHub untuk ditinjau. Editor Klasik untuk WordPress masih dapat diinstal sebagai plugin untuk bisnis, tim, atau individu yang tidak ingin melakukan perubahan ke Gutenberg. Seperti desain antarmuka baru & proses alur kerja tidak dipaksakan pada pengguna tanpa opsi untuk pilihan pribadi, harus ada minimal reaksi negatif dari komunitas.

Ulasan Editor Gutenberg: Pratinjau Tingkat Lanjut Perubahan WordPress 5.0

Intinya adalah jika pengguna WordPress yang berpengalaman tidak ingin melakukan perubahan pada pembuatan konten dengan Gutenberg, mereka tidak harus dan dapat terus menggunakan Editor Klasik selama mereka ingin dengan basis kode sebagai plugin. Sudah ada banyak koleksi dokumentasi tentang proses pengeditan baru yang diterbitkan oleh Automattic untuk siapa saja yang tidak menemukan penggunaan Gutenberg intuitif, serta sumber daya pengembang yang luas untuk membangun plugin kustom baru & tema di sekitar kerangka kerja. Secara keseluruhan, Gutenberg tampaknya akan diluncurkan pada awalnya sebagai upgrade yang sukses ke WordPress 4.x, tetapi itu secara signifikan mengubah proses pengeditan dan pembuatan konten. Banyak pengguna tidak akan mengenali sistem baru, tetapi memberikan preview terlebih dahulu tentang apa yang diharapkan dengan perubahan platform besar yang datang dengan rilis WordPress 5.0.

Ulasan Editor Gutenberg: Pratinjau Tingkat Lanjut Perubahan WordPress 5.0

Gutenberg untuk Drupal:

Proyek Drupal Gutenberg bertujuan untuk memberikan pengalaman penerbitan baru berdasarkan WordPress’ Editor Gutenberg. Demo langsung di situs saat ini menyediakan implementasi interaktif frontend dari Gutenberg di dalam Drupal, mirip dengan WordPress’ “Frontenberg” demo di wordpress.org. ‘

Pelajari Lebih Lanjut Tentang Menggunakan Gutenberg dengan Drupal.

Jeffrey Wilson Administrator
Sorry! The Author has not filled his profile.
follow me
    Like this post? Please share to your friends:
    Adblock
    detector
    map